Pembangunan Obyek Wisata 'Air Terjun Cuup Pesuk' terus digenjot


Sebagai salah satu desa wisata nominasi 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 ini, Desa wisata penembang tak henti hentinya berbenah dalam hal pembangunan sarana prasarana obyek wisata. Hal ini terus dilakukan sebagai upaya untuk menjadikan desa wisata penembang yang mandiri dan serta berdaya saing tinggi kedepan nya. Salah satu upaya tersebut adalah dengan penataan obyek wisata air terjun unggulan yaitu air terjun cuup pesuk.


Penataan obyek wisata air terjun cuup pesuk ini dimaksudkan untuk merapikan jalur aliran sungai dengan menepikan bebatuan dan membuat kolam kolam pemandian disekitar air terjun. Nanti kolam kolam ini akan menjadi spot spot wisata baru , ada kolam untuk dewasa dan khusus untuk anak-anak nantinya. 

Kepala desa penembang pada kesempatan ini menerangkan bahwa penataan sekitaran obyek wisata air terjun cuup pesuk merupakan salah satu bentuk keseriusan desa dalam mewujudkan desa wisata yang berkelanjutan, mandiri, dan berdaya saing. Beliau juga melanjutkan bahwa penataan obyek wisata air terjun ini juga dalam rangka persiapan desa wisata dalam menghadapi liburan lebaran nantinya. Beliau optimis akan banyak pengunjung yang berwisata kesini lebaran nanti , terang pak kades "suandi", karena kalau sebelumnya fasilitas disini (cuup pesuk) itu sangatlah terbatas, alhamdulillah sekarang sudah ada toilet umum nya, kolam pemandian nya juga ada, insyaallah lebaran ini nanti kembali rame, pungkas beliau.

Kedepan untuk menambah daya tarik pengunjung maka akan dibuka penyewaan ban , dan peralatan berenang oleh pengelola desa wisata.

Penataan sekitaran obyek wisata air terjun cuup pesuk diperkirakan akan rampung dikerjakan beberapa hari ke depan, pemerintah desa penembang memastikan liburan lebaran nanti sudah dapat dinikmati oleh pengunjung, namun pengunjung dihimbau agar tetap berhati hati supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.








Posting Komentar

0 Komentar